Laba - Laba Merah


Laba - Laba Merah
Laba - Laba Merah
Laba-Laba Merah, adalah salah satu tokoh superhero Indonesia ciptaan (karangan) Kus Bram pada tahun 1969. Laba-laba Merah yang memiliki kostum yang terinspirasi dari tokoh Marvel Amerika “Spiderman”, adalah merupakan Spiderman ala Indonesia. Laba-Laba Merah memiliki kekuatan super, mampu menempel di dinding serta dari tangannya bisa mengeluarkan jaring laba-laba, yang bisa membungkus lawan-lawannya dan bisa membawanya berayun dari satu tempat ke tempat yang lain.

Asal-usul
Seorang pemuda bernama Bramiana, anak Profesor Rahmat seorang ahli kimia. Bramiana yang akrab dipanggil Bram adalah seorang pemain trapeze (permainan menggunakan ayunan tali berlompat-lompat di udara dalam ketinggian sekitar lima meter atau lebih dari tanah), anggota sebuah rombongan sirkus terkenal. Selain pemain trapeze, Bram juga aktif membentuk otot pada tubuhnya dan berlatih karate, judo dan pencak silat. Bram juga sebagai mahasiswa fakultas hukum tingkat akhir sebuah universitas.
Pacarnya bernama Leidya Mirawati, satu kampus dengannya yang juga punya hobi beladiri. Suatu ketika pimpinan sirkusnya dibunuh oleh perampok. Bram sakit hati dan ingin mencari pembunuhnya. Saat ingin membantu menangkap para perampok itu, sebuah tembakan membuat Bram terjatuh. Waktu dia terbangun dari pingsannya, Bram telah berada di sebuah rumah sakit. Untung dia memiliki tubuh yang kuat karena terlatih, dan ditambah tembakan yang juga tak mengenai bagian penting tubuhnya. Tekadnya untuk menangkap para perampok itu, akhirnya membuat jalan hidup Bram berubah. Ayahnya menciptakan seperangkat pakaian dari bahan-bahan yang berkualitas terbaik. Kostum tersebut sangat kuat, tahan peluru dan sangat lentur. Satu hal lagi, telapak kaki dan tangan pada pakaian itu, memiliki pori-pori yang berfungsi sebagai penghisap udara, sehingga tangan dan kaki dapat digunakan untuk menempel dan merayap dinding layaknya seekor laba-laba, selain itu kemampuan kostum buatan Prof. Rahmat tersebut yang paling diandalkan adalah bisa mengeluarkan jaring yang bisa digunakan untuk melumpuhkan lawan-lawannya.

Komik Laba-Laba Merah

  1. Asal-usul Labah-labah Merah
  2. 5 Jari Syetan
  3. Tujuh Labah-labah Merah
  4. Singa Laut Bertaring Emas, 1969
  5. Manusia 3 Dimensi
  6. Hantu Neraka
  7. Operasi Narkotik
  8. Siluman Kelelawar
  9. Munculnya Laba-Laba Mirah
  10. Hercules
  11. Manusia Kadal
  12. Terdampar di Atlantis
  13. Memburu Iblis Peminum Darah
  14. Menumpas Komplotan Srigala Hitam
  15. Tarantula
  16. Dalam Cengkraman Maut
  17. Brutal
  18. Terdampar ke Negeri Siluman (Brutal II)
  19. Operasi Halilintar (Brutal III)
  20. Serigala Betina
  21. Wallaroo
  22. Topeng Syetan
  23. Duel Hantu Neraka
  24. Dalam Cengkeraman Maut (Topeng Syetan II)
  25. Glaar
  26. Ghroaar
  27. Serangan Pamungkas, 2012



link : Laba - Laba Merah


Komentar